Home » » Contoh skripsi manajemen SDM “FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI FREKUENSI BELI KONSUMEN PADA SUPERMAKET" Bab 5

Contoh skripsi manajemen SDM “FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI FREKUENSI BELI KONSUMEN PADA SUPERMAKET" Bab 5


BAB V
KESIMPULAN DAN SARAN

A.    Kesimpulan

Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi frekuensi beli konsumen pada supermarket Pamella I Yogyakarta, maka dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut :
  1. Hasil pengujian secara simultan/serempak (uji F) menunjukkan bahwa variabel-variabel bebas (faktor harga, pelayanan, kelengkapan barang dan kenyamanan) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap frekuensi beli konsumen. Hal ini ditunjukkan oleh nilai F hitung (31,483) lebih besar dari nilai F tabel (2,494).
  2. Hasil pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel-variabel bebas (harga, pelayanan, kelengkapan barang dan kenyamanan) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap frekuensi beli konsumen dan pengaruhnya adalah positif sehingga apabila faktor harga, pelayanan, kelengkapan barang dan kenyamanan semakin baik maka frekuensi beli konsumen juga akan meningkat. Ini ditunjukkan oleh nilai t hitung untuk faktor harga (4,764), faktor pelayanan (2,393), faktor kelengkapan barang (2,507) dan faktor kenyamanan (2,161) lebih besar dari nilai t tabel (1,992).

B.     Saran

Berdasarkan hasil penelitian, analisis data serta kesimpulan di atas maka dapat diberikan saran-saran sebagai berikut :
  1. Dengan diketahuinya pengaruh faktor harga, pelayanan, kelengkapan barang dan kenyamanan terhadap frekuensi beli konsumen, maka pihak pengelola supermarket Pamella I Yogyakarta hendaknya lebih memperhatikan faktor-faktor tersebut sehingga frekuensi beli konsumen dapat ditingkatkan.
  2. Dalam hal kenyamanan berbelanja perlu mendapatkan perhatian yang lebih besar lagi dari pengelola supermarket Pamella I Yogyakarta. Hal ini dikarenakan dalam berbelanja mereka terkadang masih was-was dengan keamanan uang yang dibawanya sehingga masalah keamanan dari para konsumen perlu lebih ditingkatkan lagi.




Thanks for reading Contoh skripsi manajemen SDM “FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI FREKUENSI BELI KONSUMEN PADA SUPERMAKET" Bab 5

Newest
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar